Manfaat Biji Buah Delima

Manfaat biji buah delima sangat menyehatkan bagi tubuh kita. Kandungan zat antioksidan buah delima tiga kali lebih besar dibandingkan kandungan yang dimiliki oleh jeruk dan teh hijau. Buah bewarna merah ini memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh kesehatan tubuh kita.

Selain kesehatan, buah delima memiliki sifat anti penuaan, anti inflamasi dan anti-mikroba. Ditambah lagi buah delima mengandung vitamin E, C dan A yang baik untuk kesehatan kulit dan kecantikan wajah anda. Berikut ini manfaat biji buah delima.

Biji delima
Kandungan zat besi yang sangat banyak bisa ditemukan dalam biji delima yang khasiatnya dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan kesuburan. Mengkonsumsi biji delima saat sedang flu, pilek dan demam bisa mempercepat proses penyembuhan. Dalam biji delima terkandung mineral dan vitamin yang dapat mencegah berbagai macam masalah kesehatan. Misalnya saja menjaga kesehatan usus, sistem pencernaan tubuh dan mencegah terjadinya pembekuan darah.
Manfaat Biji Buah Delima

Terlindung dari sinar matahari
Buah delima dan bijinya dapat membantu kulit melawan radikal bebas karena di dalamnya mengandung senyawa pelindung matahari. Bahkan manfaat delima dapat mencegah terjadinya kanker kulit.

Anti penuaan
Buah delima mampu melindungi kita dari bahaya penuaan dini yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Bahkan kesehatan kulit akan terjaga dan memperlambat proses terjadinya keriput. Selain itu, delima mampu mencegah garis-garis halus dan bintik-bintik hitam.

Sembuhkan bekas luka
Kandungan beragam nutrisi pada buah dan biji delima ternyata mampu meningkatkan regenerasi sel di bagian epidermis dan dermis lapisan kulit serta dapat menyembuhkan luka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima