Cara Membuat Jus Delima Sendiri

American Journal of Clinical Nutrition melakukan penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa minum jus delima dapat mencegah oksidasi LDL karena tingginya kandungan antioksidan dalam delima. Kamu bisa mendapatkan berjuta manfaat secara maksimal dengan mengolah buah delima menjadi jus buah.

Delima memiliki nama lain yang terkenal bernama pomegranate yang setiap buahnya ada setidaknya 800 biji paling sedikit dan bisa lebih. Delima yang dikonsumsi secara langsung baik untuk pencernaan karena kaya akan serat ditambah lagi ada terdapat banyak sekali nutrisi yang bisa kamu dapatkan. Menurut Pediatric Research mengungkapkan bahwa minum jus buah delima selama masa kehamilan mampu melindungi otak bayi yang belum lahir. Berikut ini beberapa cara membuat jus delima sendiri di rumah.

Jus delima melon
Bahan yang diperlukan adalah 1 sdm sirup gula, 1/2 gelas air putih matang, 50 gram bulir jeruk bali asli, 100 gram melon yang dikupas, dipotong berbentuk dadu, 50 gram delima yang disaring dan diambil airnya. Cara membuatnya adalah buah melon, air matang, sirup gula dan air delima dicampur ke dalam gelas blender. Setelah halus tuang semuanya ke dalam gelas saji lalu tambahkan bulir jeruk bali dan diaduk sampai merata. Jus delima melon siap diminum. Manfaatnya adalah menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko dari serangan jantung atau jantung koroner.
Cara Membuat Jus Delima Sendiri

Jus delima wortel anggur atau disingkat jus dewa
Bahan yang harus disiapkan adalah 100 gram delima segar, 100 gram anggur yang bijinya sudah dibuang dan 100 gram wortel. Cara membuatnya, Semua bahan tadi dimasukkan ke dalam blender. Haluskan sampai sari buahnya keluar lalu dituang ke dalam gelas dan diminum langsung selagi masih segar. Khasiat jus delima dewa adalah untuk menjaga kondisi darah tetap sehat sehingga terhindar dari penyakit anemia dan tekanan darah rendah.

Cara membuat Jus delima jeruk mangga
Bahan yang diperlukan adalah satu buah delima segar, 100 ml air matang atau air es, 50 gram daging buah mangga dan satu buah jeruk manis. Cara membuatnya adalah ambil daging buah delima lalu masukkan semua bahan alami tadi ke dalam blender dan jangan lupa biji jeruk dibuang. Setelah halus jus lalu disaring dan disajikan saat masih segar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima