Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Semua ibu tahu kalau mengkonsumsi buah-buahan adalah salah satu cara hidup sehat khususnya buah yang memiliki daging tebal dipetik langsung dari pohon yang tumbuh tanpa menggunakan pestisida atau bahan kimia berbahaya yang dapat membahayakan kesehatan ibu hamil.

Namun, diketahui ada beberapa buah alami yang sehat ternyata dapat menggugurkan kandungan dengan cepat. Buah memiliki berbagai macam jenis yang tumbuh dalam kondisi dan daerah yang berbeda sehingga nutrisi di dalamnya pun juga berbeda dan khasiatnya sangat bermacam-macam bagi kesehatan manusia.

Indonesia merupakan tempat bagi buah-buahan tropis untuk tumbuh dengan subur. Buah-buahan tersebut ternyata memiliki kandungan nutrisi mikro dan dipakai untuk menjalankan diet sehat. Ibu hamil memang dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan tapi tidak sembarang jenis buah karena ada beberapa buah yang sehat tapi dapat menggugurkan kandungan.
Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Delima
Buah delima memiliki warna yang mencolok sehingga membuat orang jadi tergoda untuk mengkonsumsinya. Beberapa penelitian membuktikan bahwa buah delima memiliki efek kontrasepsi yang artinya sangat berbahaya bagi ibu hamil karena dapat menggugurkan kandungan. Namun, buah delima berbahaya bagi kandungan bila dikonsumsi pada trimester awal kehamilan.

Pepaya muda
Pepaya juga memiliki efek yang sama dengan buah delima karena dapat menggugurkan kandungan terutama ibu hamil muda. Penelitian modern bahkan sudah membuktikannya bahwa biji pepaya memiliki efek kontrasepsi. Di Asia seperti Indonesia, Sri lanka, Bangladesh, India dan pakistan biasanya memakai kates sebutan pepaya sebagai alat kontrasepsi darurat dan aborsi alami yang sangat efektif. Pepaya dapat memicu kontraksi rahim yang sangat kuat dan ibu hamil muda sebaiknya menghindari mengkonsumsi jenis buah ini.

Nanas
Buah nanas terkenal karena kaya akan nutris dan vitamin terutama vitamin C. Buah nanas tidak boleh dikonsumsi saat di awal kehamilan karena bisa mengakibatkan keguguran karena adanya kandungan enzim protase di dalamnya. Pada tahap awal kehamilan ibu hamil dilarang mengkonsumsi buah nanas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Cara Mengolah Buah Delima