Kegunaan Buah Delima Merah

Salah satu buah yang paling banyak disukai dan paling sehat di bumi adalah delima karena menyimpan segudang manfaat bahkan tidak ada tandingannya. Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa buah delima sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Kaya nutrisi penting
Delima atau disebut punica granatum merupakan tanaman atau semak yang menghasilkan buah berwarna merah, termasuk dalam jenis berry dan memiliki ukuran seperti apel. Delima mengandung berbagai macam nutrisi penting seperti protein, fiber, vitamin C, vitamin K, gula, kalori, folate dan potassium. Rasanya sangat manis.

Delima mengandung senyawa yang memiliki sifat seperti obat
Senyawa itu adalah punicalagin dan asam punicic. Dalam jus dan kulit buah delima terdapat antioksidan yang sangat kuat bernama punicalagin. Selanjutnya minyak biji delima atau asam punicic yang merupakan asam lemak utama. Kedua senyawa ini sangat baik untuk kesehatan kita.
Kegunaan Buah Delima Merah

Memiliki anti inflamasi kuat
Obesitas, diabetes tipe 2, alzheimer, kanker dan penyakit jantung merupakan penyakit berbahaya sekaligus mematikan dan dapat dihentikan dengan makan buah delima karena buah ini memiliki sifat anti inflamasi yang kuat. Minum jus buah delima setiap hari selama 12 minggu untuk menurunkan peradangan.

Melawan kanker prostat
Jenis kanker ini biasanya dialami oleh para pria dan untuk mengatasinya dengan menggunakan ekstrak buah delima. Manfaatnya tentu saja memperlambat reproduksi sel kanker dan mematikan sel kanker. Karena itulah minum jus delima sangat bermanfaat untuk para pria karena menghambat pertumbuhan kanker prostat dan menurunkan resiko kematian.

Melawan kanker payudara
Jenis kanker ini dialami oleh para wanita. Pengobatannya sama seperti pria diharuskan minum jus delima. Menurut penelitian membuktikan bahwa ekstrak delima dapat menghambat reproduksi sel kanker payudara bahkan dapat membasmi mereka.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima