Olahan dari buah delima

Saat pertama kali melihat isi buah delima pasti bingung dan berpikir dimana daging buahnya? Dan isi buah delima kok hanya bijinya saja? Di luar negeri buah delima dikenal dengan nam pomegranate yang bentuknya seperti butiran. Mengkonsumsi langsung daging buah delima bersama bijinya sangat aman bagi tubuh karena kandungan biji dan buahnya sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Sebagian besar orang menganggap buah delima hanya dapat diolah menjadi jus saja padahal buah ini dapat diolah menjadi berbagai macam makanan yang enak. Berikut ini adalah berbagai macam cara untuk mengonsumsi buah delima.

Dijadikan camilan
Cara yang satu ini memang membutuhkan usaha yang sedikit saja. Biji delima bisa dijadikan camilan biasa kayak makan kacang. Buah delima dipotong menjadi dua bagian lalu isinya disendok dari kulitnya, sangat mudah sekali. Tidak usah khawatir tersedak saat memakannya karena tekstur biji dalam buah delima sangat lunak. Dibandingkan ngemil gorengan yang tinggi lemak mending makan biji delima lebih menyehatkan bukan.
Olahan dari buah delima

Sup delima
Buah delima dapat dibuat menjadi sup tapi bukan diolah menjadi sup buah. Sup yang dibuat ini bahan utamanya adalah bola-bola daging sapai atau domba yang dimasak dengan memakai kaldu ayam, rempah-rempah, sirup delima dan jintan hitam. Nama asli supnya adalah Ash-e Anar yang mana masakan khas dari negara Iran dengan cita rasa pedas, manis dan gurih serta memiliki warna yang cantik. Makanan ini sangat unik bukan! apalagi rasanya pasti lebih menggugah selera. Masakan ini dihidangkan dengan tambahan daun ketumbar, cincangan parsley, topping greek yogurt dan biji buah delima.

Sebagai taburan makanan dan minuman
Caranya mudah sekali untuk membuat makanan ini yang mana cita rasa yang dimilikinya sangat berbeda. Kali ini buah delima akan digunakan sebagai taburan. Taburan delima bisa pada makanan apa saja sesuai selera masing-masing mulai dari oatmeal atau sarapan sereal kamu. Atau juga bisa ditambahkan pada jus apel dan jus jeruk, atau juga bisa ditambahkan ke dalam teh hitam agar rasanya semakin tajam.

Campuran salad buah dan rujak
Setelah makan siang biasanya makanan yang paling enak dimakan adalah rusak. Rasanya pasti tidak bisa dibayangkan bila menaruh biji delima pada rujak. Rasa rujak kamu dijamin semakin kaya rasa atau juga bisa ditambahkan pada salad buah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima