Manfaat Buah Delima Merah Untuk Ibu Hamil

Kandungan dalam delima bermanfaat bagi janin dan bermanfaat bagi kesehatan kulit sang ibu. Ibu hamil secara rutin makan buah delima setiap hari dipercaya dapat membuat kesehatan kulit meningkat dari dalam dan terhindar dari masalah kulit seperti kulit kasar, kulit kering, jerawat dan mampu mencerahkan kulit.

Ibu hamil biasanya sangat rentan terserang berbagai macam jenis penyakit seperti tekanan darah tinggi, kanker, kolesterol, pembengkakan, anemia, berat badan naik dan menurunnya kesehatan mata ibu dan janin, tetapi semua itu dapat dicegah bila mau mengkonsumsi buah delima.

Semua manfaat tadi dapat dirasakan ibu hamil asalkan mau makan buah delima, jadi tidaklah heran kalau banyak yang mencari buah delima terutama ibu hamil. Tumbuhan delima berasal dari timur tengah yang memiliki tinggi pohon 8 meter.

Tanaman ini tumbuh subur di daerah dataran rendah, sedangkan rasa buahnya sedikit asam dan kebanyakan manis. Buah delima dapat ditanam di pekarangan rumah untuk memperindahnya sekaligus dapat dijadikan sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

manfaat buah delima merah untuk ibu hamil
Buah delima kaya akan vitamin C, ada juga kandungan vitamin A, vitamin E, serat, niasin, asam folik, dan kalium. Dibandingkan jenis buah-buahan yang lain, delima memiliki kandungan antioksidan paling tinggi dan khasiatnya tentu saja dapat mencegah serangan radikal bebas yang mau masuk ke dalam tubuh.

Ibu hamil memerlukan banyak nutrisi agar selalu terjaga kesehatan ibu dan janin, oleh sebab itu delima mengandung senyawa yang diperlukan bagi ibu hamil. Asam folat dalam delima terbukti mampu untuk mencegah cacat saraf pada bayi, mencegah kerusakan sel otak, mencegah bibir sumbing, mencegah tumor dan mencegah kelahiran prematur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima