Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Sejak dini kita perlu menerapkan pola hidup sehat, cara sederhananya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti delima yang banyak nutrisinya dan mengandung vitamin, serat, mineral dan berbagai macam nutrisi lainnya yang diperlukan tubuh kita agar kondisi tubuh tetap sehat. Diketahui ada tiga jenis buah delima yaitu delima putih, merah dan hijau, nah berikut ini manfaat buah delima untuk kesehatan dan kecantikan.

Untuk perawatan gigi
Manfaat buah delima yang pertama adalah menjaga kesehatan gigi karena delima memiliki sifat antivirus dan antibakteri yang mengurangi efek plak gigi serta melindungi dari berbagai macam penyakit mulut.

Untuk menjaga kesehatan jantung
Khasiat delima adalah menjaga kesehatan jantung. Pada tahun 2005 dilakukan sebuah penelitian yang melibatkan 45 pasien yang menderita penyakit jantung koroner, mereka disuruh minum jus delima setiap hari selama tiga bulan dan hasilnya membuat aliran darah ke jantung lebih lancar serta menurunkan resiko terkena serangan jantung.
Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Untuk mencegah kanker prostat
Mengkonsumsi jus delima setiap hari dapat memperlambat kemajuan kanker prostat pada pria, hal ini dibuktikan pada studi kecil yang dilakukan pada tahun 2006. Namun, diperlukan penelitian lebih lanjut agar mendukung temuan ini.

Untuk mengatasi gangguan perut
Gangguan lambung atau diare dapat diatasi dengan memakan buah delima karena manfaat buah ini adalah untuk mengatasi berbagai macam masalah pencernaan. Bahkan penyakit kolera dan disentri dapat sembuh dengan minum jus buah delima.

Anti penuaan
Jus delima bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan sehingga dapat mengurangi keriput dan garis-garis halus yang diakibatkan paparan sinar matahari. Jus delima dapat meregenerasi sel-sel kulit dan mencegah terjadinya bintik-bintik gelap.

Cocok bagi semua jenis kulit
Jus delima dapat mengatasi kulit kering. Kulit yang kering dapat terhidrasi dengan baik dan mendapatkan kelembapan yang cukup. Karena itulah jus buah delima berkhasiat menenangkan kulit kering dan teriritasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima