Khasiat Jus Delima

Jus buah delima memiliki kandungan flavonoid yang sangat tinggi dan salah satu jenis antioksidan kuat yang dapat melawan radikal bebas dan memberikan perlindungan terhadap penyakit kanker serta jantung. Dokter percaya bila para pria mengonsumsi buah delima akan mendapatkan banyak keuntungan. Diketahui satu gelas buah delima mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan dengan satu gelas green teah dan orange juice.

Jus delima mengandung antioksidan yang dipercaya dapat melindungi dari berbagai masalah kesehatan seperti penyakit degeneratif. Di negara timur tengah, jus delima biasanya dikumur terlebih dahulu sebelum diminum. Alasannya untuk menghilangkan bau mulut tidak sedap, membersihkan mulut dan gigi serta mencegah infeksi dari bakteri atau kuman.

Buah delima yang dimakan secara perlahan dan mengeluarkan bijinya dapat menjernihkan suara serak dan terhindar dari tenggorokan kering. Buah delima mengandung zat tannin yang dapat membius cacing kremi, cacing pita dan cacing gelang yang tinggal di dalam usus. Semua cacing-cacing ini nantinya akan keluar melalui buang air besar.
Khasiat Jus Delima

Delima atau pome sering ditanam untuk menghiasi pekarangan dan dimanfaatkan sebagai obat. Buah delima bisa langsung dimakan ataupun dijadikan campuran rujak. Sebaiknya mengonsumsi jus delima bersama dengan bijinya karena di dalamnya terdapat kandungan senyawa polifenol.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima