Bolehkah Ibu Hamil Makan Buah Delima

Kali ini kita akan membahas tentang berbagai macam jenis buah yang boleh dikonsumsi oleh ibu hamil muda. Saat ibu hamil sedang menjalani masa kehamilan muda atau trimester pertama makan sebaiknya mengetahui makanan apa saja yang baik dan tidak baik agar janin dalam kandungan dapat terjaga kesehatannya.

Memang pada awal masa kehamilan ibu hamil dilarang mengkonsumsi sembarang buah. Buah stroberry, anggur, dan apel adalah buah yang bagus untuk dikonsumsi saat hamil muda atau trimester pertama. Namun, buah-buahan yang menjadi sebab keguguran adalah durian, delima dan nanas.

Sang ibu harus menjaga sebaik mungkin kehamilannya agar nantinya dapat bersalin dengan lancar dan bayinya teralhir dengan sehat tanpa kurang sedikitpun. Ibu hamil tidak boleh mengangkat beban terlalu berat dan tidak boleh bekerja terlalu keras. Selain itu, disarankan juga untuk mengkonsumsi berbagai makanan dan minuman yang memenuhi kebutuhan harian ibu hamil.
Bolehkah Ibu Hamil Makan Buah Delima

Dalam situasi normal memang buah delima memiliki khasiat untuk mengurangi resiko diabetes, menurunkan berat badan dan membantu menjalankan program diet. Namun, saat hamil muda disarankan untuk tidak mengkonsumsi buah ini karena dapat menyebabkan keguguran bahkan dikonsumsi dalam jumlah sedikit sangat berbahaya bagi ibu hamil muda.

Disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan secukupnya secara bervariasi, sayuran, olahan susu dan makanan yang berasal dari hasil laut karena ibu hamil biasanya membutuhkan berbagai macam gizi agar kandungannya sehat. Termasuk jenis kacang-kacangan yang mengandung asam folat boleh dimasukkan dalam menu ibu hamil. Berikut ini makanan yang direkomendasikan untuk bisa menjaga kesehatan tubuh sang ibu dan janin di dalam kandungan.

Buah naga
Buah naga akhir-akhir ini cukup populer karena memiliki bentuk dan nama yang unik. Buah naga diyakini memiliki ribuan manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya ternyata bermanfaat bagi ibu hamil, contohnya dapat membantu mengeluarkan dahak yang sering dialami oleh ibu hamil. Buah naga juga salah satu jenis buah yang jarang memakai pestisida sehingga aman dikonsumsi.

Buah apel
Buah yang cocok untuk ibu hamil pada trimester pertama adalah apel. Apel mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan vitamin C yang dinilai sangat berkhasiat bagi ibu hamil. Selain kandungan di dalamnya, buah apel memiliki rasa manis dan lezat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima