Manfaat Delima Putih Untuk Kesuburan

Banyak penelitian medis yang mengungkapkan manfaat delima putih untuk kesuburan ibu hamil. Dari hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa selain buahnya ternyata kulit sampai biji delima putih memiliki khasiat masing-masing.

Delima bentuknya bulat dan di dalamnya ada biji-bijian kecil yang berwarna putih dan merah yang rasanya agak manis asam. Masyarakat dulu meyakini bahwa buah delima sangat ampuh dalam mengobati berbagai penyakit dan untuk diet.

Pohon delima dapat tumbuh dimana saja karena tanaman ini sangat mudah ditanam bahkan orang-orang memanfaatkan sebagai tanaman hias untuk mempercantik pekarangan atau teras rumah. Berikut ini adalah manfaat delima putih untuk kesuburan.

Pertama jangan pernah buang kulit delima, nanti kulitnya dijemur di bawah sinar matahari setelah itu baru dibersihkan dan rebus sampai warna airnya berubah menjadi kuning agak kecoklatan. Bila diminum rasanya memang sedikit pahit dan baunya tidak sedap tapi khasiatnya sangat luar biasa terutama bagi kaum ibu-ibu yang baru saja melahirkan.

Manfaat Delima Putih Untuk Kesuburan

Manfaat kulit delima putih atau merah adalah untuk menetralisir pendarahan pada ibu yang sudah melahirkan dan dapat menghilangkan keputihan serta bau di sekitar kemaluan. Manfaat biji delima putih adalah dapat mengobati batuk, mencegah keracunan, meringankan penyakit sering kecing dan penyakit cacingan.

Jangan pernah buang biji delima sama halnya dengan kulit delima karena nantinya bisa dimanfatkan. Berikut ini adalah pengobatan memakai biji dan kulit delima putih. Untuk mengobati batuk maka pilih delima yang setengah matang lalu kunyang langsung biji dan daging buahnya sebelum tidur. Untuk mengobati sariwan caranya adalah menumbuk biji delima lalu masukkan ke dalam air jernih dan disaring lalu diaduk rata, setelah itu air tersebut dibuat berkumur dan diminum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima