Bolehkah Ibu Hamil Muda Makan Buah Delima

Janin dalam kandungan saat trimester pertama harus selalu diberi asupan gizi, protein, vitamin dan kalsium yang cukup. Usia janin yang masih mudah ini harus mendapatkan segala macam asupan yang baik untuk perkembangannya. Makanan yang baik untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan gizinya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran hijau.

Semangka, buah naga, pisang dan anggur merupakan buah yang cocok dikonsumsi bagi ibu hamil muda. Namun, ada beberapa jenis buah yang harus dihindari yakni delima, durian, mangga kweni dan buah nanas. Menurut mitos dan fakta yang ada membuktikan bahwa buah-buahan jenis ini dapat menyebabkan keguguran.

Ibu hamil juga harus senantiasa menjaga kesehatan kandungan supaya dapat melahirkan dengan selamat dan bayi pun tumbuh sehat. Sebaiknya ibu hamil tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan yang begitu berat apalagi bekerja, hal ini dilakukan agar kandungan selalu terjaga dan selamat. Bahkan ibu hamil disarankan mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung akan gizi yang tinggi.
Bolehkah Ibu Hamil Muda Makan Buah Delima

Banyak informasi yang menyatakan bahwa buah delima, nanas, durian dan mangga kweni sangat berbahaya bagi kandungan. Sebenarnya informasi itu tidak sepenuhnya benar karena buah-buahan tersebut mengandung vitamin yang baik untuk janin. Ibu hamil boleh memakannya asalkan tidak berlebihan karena makan secara berlebihan sangat dilarang. Namun, selama kehamilan di trimester pertama ibu hamil memang dilarang keras mengkonsumsi buah-buahan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ibu hamil muda disarankan untuk mengkonsumsi buah yang masih segar atau fresh dan tumbuh secara alami tanpa pestisida. Ibu hamil juga wajib mengkonsumsi sayuran yang bergizi dan olahan hasil laut agar mendapatkan kebutuhan protein, gizi, kalsium dan vitaminnya tercukupi. Semua asupan nutrisi tersebut sangat dibutuhkan agar jenin dalam kandungan dapat tumbuh sehat tanpa cacat atau masalah kesehatan serius.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima