Mitos Buah Delima Untuk Ibu Hamil

Kesehatan ibu hamil dan kandungannya benar-benar harus diperhatikan dengan baik. Salah satu faktor yang penting bagi kehamilan adalah makanan yang bergizi dan bernutrisi. Dengan makanan tersebut maka ibu hamil dapat menjalani kehamilan secara maksimal dan si calon buah hati terlahir dengan sehat. Sebagian orang menyakini beberapa mitos tentang makanan apa saja yang harus dihindari oleh wanita hamil.

Wanita hamil tidak boleh asal dalam memilih makanan terutama usia kehamilannya masih muda. Wanita yang hamil muda sangat sensitif terhadap berbagai hal mulai dari makanan dan buah-buahan yang dikonsumsinya. Jadi kita harus benar-benar menyiapkan makanan yang terbaik bagi ibu dan si bayi. Perkembangan bayi sangat tergantung pada yang dimakan sang ibu hamil.  

Umumnya setiap buah-buahan itu sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh manusia tapi berbeda dengan ibu hamil karena zat dalam buah bisa berdampak buruk bagi kehamilan. Berikut ini adalah makanan yang dapat mengakibatkan keguguran, bayi lahir tidak sehat, bayi lahir prematur dan sebagainya.
Mitos Buah Delima Untuk Ibu Hamil

Delima
Daftar buah yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil adalah delima. Bila ibu hamil mengkonsumsinya dalam jumlah berlebihan maka dapat menyebabkan kontraksi dan diketahui biji buah delima dapat mempengaruhi kesehatan janin.

Sayur mentah
Sayuran yang dimasak dalam keadaan setengah matang diketahui masih mengandung vitamin dan mineral yang cukup banyak dibandingkan sayuran yang dimasak secara matang. Ibu hamil dilarang untuk mengkonsumsi sayuran setengah matang atau mentah karena bisa saja adanya kandungan pestisida dalam sayuran tadi. Bila tetap ingin mengkonsumsinya sebaiknya sayuran tersebut dicuci terlebih dahulu. Kandungan kimia atau pestisida dalam sayuran dapat menyebabkan keguguran.

Anggur
Ibu hamil dilarang makan buah anggur karena sifat di dalam buah ini tidak baik untuk perkembangan janin. Anggur sering dibuat sebagai minuman beralkohol dan wanita hamil sebaiknya menghindari jenis buah ini karena adanya kandungan alkohol di dalamnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima