Manfaat Buah Delima Muda

Salah satu buah yang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh adalah buah delima. Tahukah anda kalau buah delima berasal dari negeri Persia yang sekarang berada di wilayah Iran. Khasiat buah delima untuk kesehatan sudah diketahui sejak ribuan tahun yang lalu oleh masyarakat persia. Buah delima kaya akan potassium dan mengandung mineral seperti sodium, kalsium, besi serta fosfor. Berikut ini manfaat buah delima muda.

  • Kandungan antioksidan dalam buah delima dapat melindungi sistem kardiovaskular, organ paru-paru, jantung, payudara dan kelenjar prostat. Kandungan asid ellagik pada buah delima inilah yang melindungi semua organ penting di dalam tubuh bahkan membantu melawan penyakit jantung serta knaker. Dalam sebueh penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa buah delima dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam mensintesis kolesterol dan menghilangkan radikal bebas dalam sistem vaskular.
  • Buah delima yang di ekstrak dapat membasmi sel kanker sehingga menurunkan resiko terkena kanker payudara dan menurunkan dua jenis sel kanker kulit yakni karsinoma sel skuamosa dan karsinoma sel basal. 

Manfaat Buah Delima Muda
  • Buah delima diketahui dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh, Senyawa dalam buah delima juga dapat membuat darah stabil. Sebuah penelitian menyatakan bahwa ekstrak buah delima dapat menjaga tekanan darah yang berhubungan dengan makanan berlemak tinggi.
  • Manfaat buah delima adalah menurunkan kolesterol, mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.
  • Mengkonsumsi buah delima setiap hari secara rutin selama sebulan dapat mengobati radang sendi, rematik dan anemia.
  • Buah delima memiliki kandungan antioksidan yang dapat memperbaiki sel yang rusak akibat radikal bebas.
  • Rutin mengkonsumsi buah delima muda dapat mencegah resiko penyakit kencing manis.
  • Buah delima mengandung kadar potassium yang banyak sehingga berfungsi untuk menopang kepekaan saraf dan otot agar dapat bekerja secara teratur serta mengurangi kadar gula dalam darah.
  • Makan buah delima muda selama satu bulan secara rutin dapat mengobati rematik dan arthritis serta menjaga kesehatan jantung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima