Efek Samping Delima

Berikut ini adalah efek samping bila mengkonsumsi jus delima

Tekanan darah rendah
Minum jus delima bersamaan dengan mengkonsumsi obat tertentu seperti obat penurun tekanan darah dapat menimbulkan efek samping berbahaya. University of Maryland Medical Center menemukan kalau jus delima memiliki potensi untuk menurunkan tekanan darah. Oleh sebab itu bila diminum bersamaan dengan obat atau herbal penurun tekanan darah maka sangat beresiko anda mengalami tekanan darah yang rendah atau disebut hipotensi.

Menyebabkan masalah metabolik
Sebuah lembaga medis menemukan bahwa jus buah delima dan grapefruit dapat mengganggu kinerja enzim dalam tubuh yang merupakan vital bagi memetabolisme beberapa jenis pengobatan umum seperti statin yang dipakai untuk mengatasi kolesterol. Jika kamu sedang menjalani pengobatan tertentu secara rutin maka sebelum mengkonsumsi jus delima konsultasikan dengan dokter karena ini wajib dilakukan.
Efek Samping Delima

Menyebabkan alergi
Setelah mengkonsumsi jus delima ada beberapa orang yang mengalami alergi meskipun tidak banyak tapi memang ada orang-orang tertentu yang alergi sama buah-buahan khususnya buah delima. Ada juga yang memiliki masalah alergi tanaman dan buah. Gejala alergi yang ditimbulkan biasanya gatal-gatal, mual, muntah, mata merah dan sulit bernafas. Namun, buah delima mengandung vitamin C dan memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengatasi alergi.

Terlalu banyak gula
Sebagian orang mengatakan kalau jus delima adalah pilihan minuman terbaik terutama bagi penderita diabetes. Namun, anggapan ini dibantah oleh Memorial Sloan Kettering Cancer Center yang memperingatkan penderita diabetes agar berhati-hati dalam mengkonsumsi delima. Kandungan gula dalam jus delima berada di level moderat apalagi jus delima yang bentuknya dalam kemasan. Penderita diabetes harus selalu memperhatkan kadar gula darah agar terjaga dengan baik sebelum minum jus delima.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima