Khasiat Kulit Delima Untuk Keputihan

Delima merupakan tanaman buah yang panjang pohonnya bisa mencapai 5-8 m. Menurut riwayat, tanaman ini awalnya dari Iran tapi dibudidayakan di daerah Mediterania. Pohon delima bisa tumbuh subur asalkan tanahnya gembur dan tidak terendam air.

Kulit buah delima berkhasiat untuk menyembuhkan sakit perut karena cacing, mengobati diare, disentri, wasir berdarah, batuk berdarah, perdarahan rahim, muntah darah, radang tenggorokan, keputihan dan nyeri lambung. Cara memakai kulit delima untuk mengobati cacingan adalah kulit delima kering direbus bersama serbuk biji  pinang masing-masing 15 g ddengan tiga gelas air bersih. Tunggu selama satu jam lalu disaring dan minum selagi hangat. Minum ramuan alami ini disarankan sebelum makan pagi.

Daging buah delima biasanya dimanfaatkan untuk mengobati beragam penyakit seperti sakit tenggorokan, sariawan, cacingan, menurunkan berat badan, hipertensi atau tekanan darah tinggi, perut kembung dan sering kencing.

Khasiat Kulit Delima Untuk Keputihan
Untuk mengobati masalah sering kencing adalah sediakan isi buah delima masak dan masih segar serta segenggam kucai. Potong kedua bahan tersebut seperlunya lalu rebus bersama tiga gelas air sampai sisa separuh, kemudian angkat, saring dan dinginkan. Minum rebusan alami ini dua kali sehari masing-masing tiga perempat gelas.

Untuk mengobati sariawan adalah sediakan dua buah delima yang sudah masak dan masih segar. Ambil isi daging beserta biji delima dan ditumbuk sampai halus. Kemudian dicampur delima yang sudah halus tadi dengan satu gelas air sambil diaduk sampai rata lalu disaring. Air delima ini dipakai untuk berkumur lalu ditelan, lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali sehari sampai sariawan menghilang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima