Manfaat Buah Delima Untuk Ibu Hamil

Sangat penting untuk mengetahui manfaat buah delima untuk ibu hamil. Masa kehamilan adalah salah satu hal yang paling dinantikan oleh semua wanita di dunia. Oleh sebab itu ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung banyak nutrisi dan gizi.

Buah delima merupakan salah satu buah yang baik bagi kesehatan para ibu hamil. Buah delima atau disebut buah pome sangat bagus bila dikonsumsi oleh ibu hamil. Di dalam delima terdapat berbagai macam kandungan yang bagus seperti vitamin C, A, B6, E, asam sitrat, flavonoid, asam malat, asam folik, gula buah dan beragam kandungan mineral lainnya.

Delima baik untuk perkembangan otak janin
Kandungan asam folat atau asam folic dari buah delima baik dalam membantu perkembangan otak janin saat berada di dalam perut sang ibu. Asam folat pada buah delima juga dapat mengurangi resiko ibu hamil dalam melahirkan bayi cacat mental atau otak.
Manfaat Buah Delima Untuk Ibu Hamil

Delima dapat meningkatkan sistem imun pada ibu hamil 
Buah delima mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan ibu hamil beserta kandungannya karena vitamin C merupakan sumber antioksidan yang membuat sistem kekebalan semakin meningkat. Vitamin C berperan penting dalam penyerapan zat besi secara optimal dan proses pembentukan darah bayi di dalam perut.

Membantu pembentukan tulang dan gigi bayi
Buah delima mengandung berbagai macam jenis mineral seperti fosfor, kalsium dan lainnya. Kedua kandungan ini penting dalam pembentukan jaringan keras seperti tulang, gigi dan kuku. Dengan zat di dalam delima maka kelainan pada tulang dan gigi bisa dihindari.

Menghindari dehidrasi
Buah delima mengandung kalium dan natrium yang baik sebagai penyeimbang zat asam dan basa di dalam sel jaringan tubuh sehingga ibu hamil tidak mudah mengalami dehidrasi. Ibu hamil tidak boleh mengalami dehidrasi karena bisa membuat bayi ikutan dehidrasi dan akibatnya buruk bagi sang bayi.

Menghindari peradangan
Buah delima tinggi akan antioksidan yang dapat mencegah terjadinya peradangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima