Manfaat Buah Delima Untuk Kulit Wajah

Timur tengah merupakan habitat asli dari buah delima tapi sekarang ini sudah banyak dibudidayakan di indonesia. Umumnya buah delima dapat mencapai ketinggian 4 sampai 9 meter. Buah delima memang banyak ditanam di Indonesia karena dipakai sebagai tanaman hias, ada juga yang ditanam sebagai obat alami. Ada juga orang yang menanam buah delima agar bisa dikonsumsi atau dibuat jus untuk meningkatkan kesuburan.

Buah delima memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan kulit asalkan mau mengkonsumsinya secara rutin. Buah delima kaya akan vitamin E, vitamin C, vitamin A, antioksidan dan zat besi yang berperan penting dalam menetralisir radikal bebas sekaligus memperlambat proses penuaan dini. Berikut ini manfaat buah delima untuk kulit wajah dan kesehatan.

Membantu regenerasi kulit
Masalah kulit yang cukup mengkhawatirkan seperti flek hitam dan pigmentasi dapat diatasi dengan makan buah delima. Buah ini mampu meregenerasi sel kulit dan melindungi lapisan kulit luar dalam bahkan membantu proses oksidan alami di dalam tubuh. selain itu, delima dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka, memperbaiki jaringan kulit dan meningkatkan sirkulasi darah.
Manfaat Buah Delima Untuk Kulit Wajah

Mengatasi kulit kering
Struktur molekul dalam buah delima sangat kecil sehingga dapat menembus ke dalam kulit. Manfaat buah delima yang mengandung asam punicic adalah mengatasi kulit kering, kulit pecah-pecah dan melembabkan kulit.

Mengatasi kulit berminyak
Buah delima sering dipakai sebagai bahan alami untuk produk kecantikan karena mengandung minyak alami yang fungsinya untuk mengatasi iritasi kulit, mengatasi kulit berminyak dan menghilangkan jerawat.

Mencegah penuaan dini
Buah delima memiliki kemampuan dalam meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini. Minyak di dalam biji buah delima dapat memperkuat lapisan epidermis sehingga dapat mengurangi keriput yang menjadi penyebab penuaan dini. Produksi kolagen pun juga akan meningkat bila mengkonsumsi buah delima, kolagen ini berfungsi untuk membuat kulit semakin kencang.

Melindungi kulit dari matahari
Buah delima sangat bagus untuk kecantikan karena manfaat alaminya adalah melawan sinar matahari yang dapat membuat kulit rusak. Hal ini dikarenakan buah delima mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima