Manfaat Buah Delima Yang Masih Muda

Punica Granatum atau disebut buah delima memang tidak asing lagi di telinga kita karena tanaman ini sudah terkenal di indonesia sebagai tanaman hias sekaligus tanaman obat. Buah delima memang cocok sebagai tanaman hias karena saat musim panen atau sedang berbuah akan semakin memperindah pekarangan rumah.

Bentuk buah delima mirip sama buah jeruk tapi warna yang ditemukan di Indonesia adalah warna merah menyala. Selain merah, buah delima juga ada yang berwarna ungu dan putih. Selain enak dimakan buah delima kaya akan manfaat untuk kesehatan.

Buah delima aslinya berasal dari Timur Tengah, Pakistan, Afghanistan, India dan Himalaya. Bila warnanya semakin merah rasa buah delima akan terasa semakin manis. Selain manis, buah delima tinggi akan kandungan antioksidan dan memiliki banyak vitamin.

Buah delima muda dapat mengatasi berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, kanker, gangguan perut, perawatan gigi, kurang darah, diabetes dan rematik. Dalam delima terkandung besi, sodium, kalsium, dan fosfor yang bermanfaat menjaga detak jantung agar tetap stabil dan normal. Diketahui semua bagian delima pada dimanfaatkan.
Manfaat Buah Delima Yang Masih Muda

Orang-orang tradisional memakai buah delima untuk membersihkan kulit dan mengurangi peradangan pada kulit. Penderita radang tenggorokan bisa diobati dengan cara mengkonsumsi jus buah delima. Menurut American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa buah delima kaya akan antioksidan yang dapat mencegah kolesterol jahat di dalam tubuh.

Sari buah delima telah dikenal sebagai salah satu sari buah yang sehat dan kaya akan manfaat kesehatan. Dalam sari delima mengandung vitamin A, C, E, asam folic, dan ion kalium.  Kandungan flavonoid yang tinggi dalam sari buah delima dapat mencegah berkembangnya radikal bebas di dalam tubuh dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak sekaligus memberikan perlindungan terhadap berbagai macam penyakit mematikan seperti penyakit kanker prostat, kanker kulit dan jantung.

Buah delima muda dapat melancarkan gangguan pencernaan, caranya adalah sediakan lima helai daun delima lalu cuci bersih dan iris halus. Seduh irian daun delima dengan setengah gelas air lalu angkat dan biarkan selama lima menit, kemudian minum ramuan daun delima yang diseduh tadi selagi hangat. Lakukan cara ini selama 5 hari berturut-turut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima