Cara Memakan Buah Delima

Buah delima atau disebut dengan Pomegranate ini adalah buah asli yang tumbuh di Indonesia dan dengan mudah ditemukan. Biasanya buah delima ditanam sebagai hiasan di pekarangan rumah, kadang-kadang delima ditanam pada sebuah pot. Buah delima ada tiga macam yakni delima merah, delima putih dan delima ungu.

Buah delima banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tapi sebagian besar orang tidak tahu akan hal itu dan lebih senang menjadikannya sebagai tanaman hias di teras atau halaman rumah. Buah delima yang sudah matang biasanya akan jatuh sendiri dari pohonnya dan orang-orang tidak mempedulikannya karena belum tahu manfaatnya bagi manusia.

Minyak alami dapat ditemukan dalam biji buah delima bahkan beratnya mencapai 20 persen dari berat total biji delima. Selain minyak alami, dalam biji delima juga ditemukan senyawa lainnya seperti serat kasar, mineral, vitamin, protein dan senyawa polifenol.
Cara Memakan Buah Delima

Biasanya orang-orang sangat malas mengkonsumsi buah delima karena sulit dalam mengeluarkan isi buah delima dari cangkang buahnya. Sebenarnya kita bisa mengeluarkan biji buah delima tanpa memakai alat khusus. Caranya adalah dengan memotongnya menjadi dua bagian lalu gunakan sendok untuk memukul punggung luar buah delima agar isinya dengan mudah dikeluarkan. Dengan cara ini biji buah delima dengan sangat mudah keluar dari cangkangnya tanpa membuang waktu.

Selain dikeluarkan dengan dipukul sendok, buah delima juga bisa dinikmati dengan cara dibuat jus ataupun dikonsumsi secara langsung. Untuk membuat jus buah delima tidaklah terlalu sulit karena sama saja dengan buah-buahan yang lain. Cara membuat jus delima adalah keluarkan isi biji delima dan haluskan memakai blender, jangan lupa untuk memberikan sedikit es batu serta gula pasir supaya rasanya lebih manis. Setelah diblender, jika tidak suka hasil blender yang kasar kamu bisa menyaringnya lalu tuangkan ke dalam gelas. Secangkir jus delima segar siap dinikmati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima