Manfaat Daun Delima Untuk Kecantikan

Selain buah delima yang berkhasiat ternyata daun delima juga memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan. Delima adalah sejenis tanaman yang bisa ditemukan di lembah gunung himalaya. Namun, sekarang ini delima sudah banyak ditemukan di Indonesia. Nah, kali ini kita akan membahas manfaat daun delima untuk kecantikan.

Dapat mengatasi susah tidur
Insomnia atau susah tidur memang bisa menyerang siapa saja. Perlu diketahui bahwa insomnia bukan sebuah penyakit tapi kondisi dimana bila hal ini dibiarkan dalam waktu lama bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit berbahaya. Cara mengatasi susah tidur adalah mengonsumsi air rebusan 3 gram daun delima. Ramuan ini diyakini dapat menenangkan pikiran yang sedang kalut dan bisa bikin cepat tidur nyenyak.

Mencegah dan mengatasi keriput
Penuaan dini biasanya ditandai dengan munculnya keriput. Semakin banyak keriput dapat membuat wajah lebih tua dari usia sebenarnya. Penuaan dini bisa dicegah sejak awal asalkan mau mengkonsumsi air rebusan daun delima. Alasannya karena daun delima mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Contoh radikal bebas yang bisa ditangkal oleh daun delima adalah polusi, sinar matahari, dan masih banyak lagi.
Manfaat Daun Delima Untuk Kecantikan

Mencegah degenerasi makula
Pengaruh buruk radikal bebas dapat menyebabkan degenerasi makula dan menjadi penyebab munculnya katarak, rabun dan kebutaan. Dengan mengkonsumsi ramuan daun delima setiap hari dipercaya dapat mencegah degenerasi makula atau memakainya sebagai obat tetes mata.

Mengobati sakit perut
Manfaat daun delima adalah mengobati sakit perut. Ada berbagai macam faktor yang menyebabkan sakit perut misalnya ada bakteri dalam lambung. Cara membasmi bakteri adalah dengan meminum ramuan alami dari bahan daun delima. Cara membuatnya adalah 5 gram daun delima direbus dalam 200 ml air sampai tersisa 1/4 saja lalu disaring dan siap untuk diminum. Dalam daun delima mengandung senyawa yang bersifat antiseptik dan antibakterial sehingga dapat memusnahkan bakteri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima