Manfaat Kulit Buah Delima Putih

Buah delima mengandung banyak sekali nutrisi seperti protein, vitamin, karbohidrat, kalium, kalsium, zat besi, lemak, serat, fosfor dan masih banyak lainnya. Buah delima putih memiliki kandungan senyawa antioksidan yang tinggi dan bermanfaat mengatasi berbagai macam penyakit.

Mengatasi cacingan
Kandungan tanin dan punisi dalam buah delima putih berkhasiat untuk membasmi cacing pita dan bakteri lainnya yang menjadi penyebab cacingan dan gangguan perut lainnya.

Mengatasi bibir pecah-pecah dan sariawan
Biji buah delima memiliki khasiat untuk mengobati bibir pecah-pecah dan sariawan. Cara membuatnya adalah haluskan biji buah delima lalu direndam selama semalaman, esoknya gunakan air rendaman buah delima untuk berkumur. Sebaiknya untuk melakukan perawatan ini sebelum tidur.

Mengatasi keputihan
Cara membuatnya adalah merebus kulit buah delima dua buah bersama satu liter air, setelah mendidih, angkat, saring dan dinginkan. Kemudian minum ramuan alam itersebut setiap hari secara rutin 2 kali sehari.
Manfaat Kulit Buah Delima Putih

Menghentikan diare
Siapkan dua buah delima putih dan potong kecil-kecil lalu jemur sampai kering di bawah sinar matahari. Kemudian tumbuk sampai halus buah delima kering tersebut lalu seduh dengan air panas. Aturan pemakaiannya adalah ambil satu sendok makan dan diseduh air panas dan minum dua kali sehari.

Mengatasi muntaber pada anak
Siapkan satu buah kulit delima, tiga jintan, 1 cm jahe dan satu buah pala dan tumbuk semua bahan tersebut sampai halus. Kemudian campur dengan satu sendok teh minyak kayu putih dan satu sendok teh santan kental lalu oleskan pada perut dan dada anak.

Dapat menurunkan berat badan
Cara membuatnya adalah saat menjalankan program diet minum jus buah delima secara teratur karena kandungan di dalamnya dapat menahan rasa lapar lebih lama dan membantu melancarkan buang air besar.

Mengatasi gangguan pencernaan
Minum jus buah delima secara teratur dapat menjauhkan gangguan pencernaan seperti diare, mual dan susah buang air besar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima