Manfaat Buah Delima Merah

Umumnya buah delima tumbuh subur di daerah yang memiliki iklim tropis tapi sekarang ini buah ini termasuk dalam jenis yang langka. Namun, tidak usah khawatir karena buah delima bisa ditemukan di swalayan bila tidak ditemukan di pasar tradisional.

Buah delima memiliki nilai manfaat tinggi bagi kesehatan tubuh dan termasuk jenis buah yang masuk dalam daftar makanan sehat setiap hari. Kandungan antioksidan dan vitamin buah delima sangat terkenal yang banyak orang percaya dapat dipakai untuk perawatan kulit dan kesehatan secara alami.

Mencegah kanker
Buah delima mengandung vitamin C, vitamin A dan zat antioksidan yang tinggi sehingga dimanfaatkan untuk menghilangkan pengaruh buruk dari radikal bebas. Kerusakan sel akibat radikal bebas dapat dikurangi dengan makan buah delima merah. Umumnya penyakit yang timbul dari dampak radikal bebas adalah kanker paru-paru, prostat dan pay*dara.
Manfaat Buah Delima Merah

Mencegah penyakit jantung
Buah delima tinggi akan antioksidan yang dapat meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan koleterol jahat. Dengan begitu aliran darah menuju jantung akan semakin lancar dan otomatis bagian jantung tetap sehat.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Buah delima yang ukurannya sedang mengandung vitamin C sebanyak 15 persen dan dapat memenuhi kebutuhan harian. Vitamin C berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi mengkonsumsi buah delima merah setiap hari secara rutin akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Menyehatkan kulit
Kolagen bisa membuat kulit sehat dan untuk meningkatkan produksi kolagen dapat dilakukan dengan cara makan buah delima merah. Bahkan kulit dapat terjaga dari serangan polusi dikarenakan zat antioksidan dalam buah delima. Selain itu manfaat buah delima merah adalah mencegah kanker kulit, penuaan dini, meregenerasi sel kulit dan menghilangkan kulit kusam serta mencerahkan kulit.


Mencegah osteoartritis
Kondisi osteoartritis dapat dihindari dan dicegah dengan cara meminum jus buah delima merah setiap hari secara rutin. Kekuatan tulang yang mulai keropos akibat umur akan mendapatkan kekuatannya kembali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima