Manfaat Air Rebusan Kulit Delima

Manfaat delima untuk kesehatan kemungkinan masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Buah delima adalah salah satu buah yang asalnya dari negeri timur tengah yang biasanya akan tumbuh subur di tanah gembur dan tidak banyak airnya. Delima ada tiga jenis yaitu hijau, merah dan putih.

Buah delima mengandung nutrisi yang dapat memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh, nah berikut ini adalah manfaat delima untuk kesehatan.

Perawatan gigi
Jus delima memiliki sifat antivirus dan antibakteri yang dapat mengurangi efek plak gigi dan melindungi berbagai penyakit di mulut.

Menjaga kesehatan jantung
Pada tahun 2005 lalu dilakukan sebuah percobaan dengan 45 pasien yang memiliki penyakit jantung koroner. Mereka disuruh untuk minum jus delima selama tiga bulan rutin setiap hari dan hasilnya aliran darah ke jantung lebih lancar dan memiliki resiko terkena serangan jantung lebih rendah.
Manfaat Air Rebusan Kulit Delima

Mengatasi gangguan perut
Buah delima dapat mengatasi diare dan menenangkan gangguan lambung yang diakibatkan berbagai jenis masalah pencernaan. Dengan minum teh yang dibuat dari daun delima berkhasiat menyembuhkan masalah pencernaan.

Menghindari Anemia
Dengan mengonsumsi buah ini maka aliran darah yang sehat dapat dipertahankan oleh tubuh. Delima dapat membantu mengurangi gejala anemia seperti pusing, lelah, letih dan gangguan pendengaran.

Anti penuaan
Jus delima yang dikonsumsi secara rutin dapat mengurangi keriput dan garis-garis halus yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima