Manfaat Kulit Delima Untuk Wanita

Selama ini kita mengetahui bahwa buah delima merah atau putih dapat diolah menjadi jus dan es buah. Selain dagingnya yang bisa dimanfaatkan ternyata kulitnya pun berkhasiat untuk kecantikan para wanita. Bila mengupas buah delima jangan langsung dibuang dulu kulitnya, hal ini karena kulitnya ini bisa dikeringkan dan dijadikan bubuk agar bermanfaat untuk kecantikan nantinya.

Cara membuat kulit delima kering adalah mengiris kulit delima menjadi dua bagian lalu taruh kulit delima di atas piring atau kain bersih dan jemurlah di bawah sinar matahari secara langsung. Biarkan sampai kulit delima benar-benar kering, biasanya ini memakan waktu dua hari setelah itu tumbuk kulit delima sampai hancur menjadi bubuk dan simpan di wadah yang kedap udara.

Menghilangkan kulit kemerahan dan jerawat
Kulit delima mengandung antioksidan yang tinggi dan senyawa di dalamnya dapat mengempiskan jerawat di wajah sekaligus membasmi bakteri yang tinggal di wajah. Cara memakainya adalah dengan memanggang bubuk kulit delima pada wajan lalu dinginkan sebentar dan hancurkan dengan mixer, kemudian campurkan sedikit air mawar atau sari lemon dan oleskan pada wajah yang berjerawat.
Manfaat Kulit Delima Untuk Wanita

Mencegah keriput
Kulit delima memiliki zat yang dapat membantu pertumbuhan sel yang menunda penuaan dan mencegah sel kolagen yang rusak pada kulit. Caranya adalah campur dua sendok makan bubuk biji delima dan susu lalu diaduk sampai menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah anda dan tunggu sampai kering lalu basuh dengan air bersih.

Sebagai pelembab alami
Kulit delima mengandung zat yang dapat melindungi kulit anda dari polusi dan racun serta mengembalikan keseimbangan pH kulit. Selain itu, senyawa asam ellagic pada kulit delima dapat menjaga kulit tetap halus dan mempertahankan kelembapan. Cara memakainya adalah kulit delima kering ditumbuk lalu satu sendok makan bubuk delima dicampur dengan yogurt kemudian diaduk sampai menjadi pasta. Pasta tersebut lalu dioleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit kemudian basuk dengan air dingin.

Dipakai scrub wajah
Kulit delima dapat menghilangkan komedo di wajah dan mengangkat kulit mati. Cara menggunakannya adalah dengan mencampur dua sendok makan bubuk kulit delima dan satu sendok makan gula merah lalu tambahkan satu sendok minyak nabati dan satu sendok madu agar dapat dibikin pasta. Gunakan pasta pada kulit wajah dan cuci wajah dengan air bersih.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima