Cara Membuat Masker Buah Delima

Salah satu buah yang paling sering digunakan dalam perawatan kulit adalah delima. Delima dipercaya dapat membuat kulit bersinar atau glowing. Delima kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral yang membuat kulit semakin sempurna dan mencerahkan kulit. Selain untuk kesehatan kulit, delima dapat bekerja sebagai anti penuaan yang sangat baik dan alami tentunya.

Delima dapat mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas dan sinar matahari. Buah delima membantu dalam regenerasi sel dengan cara merangsang sel-sel kulit. Bahkan buah berwarna merah atau putih ini ternyata dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari wajah. Selain itu, delima dapat dikombinasikan dengan bahan alami yang lainnya agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Berikut ini cara membuat masker buah delima.

Delima dan madu
Masker yang dibuat dari delima dan madu dapat membantu menghilangkan flek hitam pada wajah. Cara membuat masker adalah Haluskan delima dengan blender lalu tambahkan satu sendok madu dan diaduk merata. Kemudian oleskan ramuan ini pada seluruh wajah dan leher lalu biarkan selama 15 menit dan bilas sampai bersih.
Cara Membuat Masker Buah Delima

Delima dan yoghurt
Delima dapat dikombinasikan dengan beberapa yogurt. Cukup dengan mengoleskan pada kulit dan tunggu selama beberapa saat sampai mengering lalu bilas dengan air bersih. Manfaat masker delima dan yoghurt dapat membut kulit lembut dan mencerahkannya.

Delima dan lemon
Lemon mengandung vitamin sedangkan buah delima mengandung antioksidan yang bila dipadukan menghasilkan kombinasi yang sempurna karena dapat membuat kulit jadi terlihat segar. Caranya campur delima dengan lemon lalu oleskan pada kulit kemudian biarkan sebentar sampai mengering lalu bilas sampai bersih.

Delima dan teh hijau
Salah satu masker ini dapat membuat kulit bercahaya secara alami. Cara membuatnya adlah campur biji delima dengan teh hijau dan tambahkan satu sendok yogurt, setelah rata baru dioleskan di seluruh wajah dan tunggu sampai kering dan dibilas memakai air bersih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima