Manfaat Buah Delima Untuk Kulit

Buah delima memiliki beragam kandungan seperti polifenol, kalium, vitamin B5, vitamin C dll yang dapat mencerahkan kulit. Antioksidan dari buah delima berperan penting dalam membantu menghancurkan radikal bebas.

Minyak biji buah delima untuk kulit mengandung omega 5 asam lemak terkonjugasi dan asam punicic yang efektif dalam meregenerasi sel dan proliferasi serta orang-orang menyebutnya sebagai obat awet muda mujarab. Bahkan minyak biji buah delima juga kaya akan senyawa fitoestrogen dan sumber nabati langka CLA yang dapat membantu dalam menunda proses penuaan.

Buah delima telah dimanfaatkan untuk tujuan penyembuhan sejak abad 1552 SM pada zaman mesir kuno. Ahli kesehatan yunani kuno ternyata juga telah menggunakan buah delima untuk mengatasi berbagai macam penyakit seperti gangguan peredaran darah, arthritis, infeksi dan masalah pencernaan. Sejak manfaat buah delima untuk kulit ditemukan maka buah ini sering dipakai sebagai bahan pembuatan produk kosmetik baru.
Manfaat Buah Delima Untuk Kulit

Manfaat delima untuk jerawat
Salah satu penyebab jerawat dikarenakan ketidakseimbangan hormon dan buah delima ini dapat membantu mencegah jerawat untuk tumbuh dengan menghancurkan akar penyebabnya. Buah delima juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengatasi masalah pencernaan. Menggunakan jus delima pada area wajah berjerawat juga dapat membantu menyembuhkan jerawat dan meregenerasi jaringan kulit setelah jerawat menghilang.

Delima sebagai anti aging
Jus delima berkhasiat untuk kulit apalagi kulit yang rusak diakibatkan paparan sinar matahari sekaligus menunda penuaan. Buah delima dapat membuat kulit anda halus dan awet muda karena memperbaiki kerusakan jaringan kulit. Umur fibroblast dapat diperpanjang dengan mengkonsumsi buah delima, fungsi fibroblast adalah yang bertugas untuk produksi kolagen dan elastin. Kolagen dan elastin ternyata dapat menjaga kulit tetap muda serta memperlambat proses keriput.

Menyembuhkan luka gores
Sifat penyembuhan yang dimiliki buah delima sangat baik dan dapat mempercepat proses penyembuhan luka sekaligus untuk melawan infeksi. Bahkan buah delima dapat menghilangkan bekas luka setelah proses penyembuhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima