Cara Membuat Jus Buah Delima

Buah delima memang memiliki rasa yang enak dan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Rasa yang manis dan khas hanya ada terdapat pada buah ini dan banyak orang bilang kalau delima mirip dengan buah jambuh. Cuma bedanya adalah cara makannya saja, buah jambu bisa langsung dimakan bersama kulitnya sedangkan buah delima tidak bisa langsung dimakan dan harus dikupas terlebih dahulu.

Buah delima merah memilii warna yang sangat mencolok mirip berlian merah sehingga orang yang melihatnya jadi ingin memakannya. Selain dimakan langsung, delima dapat diolah menjadi minuman yang menyegarkan seperti es buah dan jus delima.

Meskipun bisa dimakan langsung, jus delima memiliki rasa yang lebih enak lagi dan bagus untuk kesehatan tubuh. Memang merepotkan bila buah delima dibuat jus tapi jangan salah karena kamu bisa berkreasi saat membuat jus delima, karena bisa ditambahkan madu, lemon dan lainnya agar rasanya lebih bervariasi. Berikut ini cara membuat jus buah delima.

Cara Membuat Jus Buah Delima
Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat jus delima.
  • Siapkan satu buah delima.
  • Siapkan 200 ml air matang.
  • Siapkan madu satu sendok makan.
  • Siapkan es batu secukupnya saja.
Langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat jus buah delima.
  1. Cuci buah delima sampai bersih.
  2. Belah buah delima menjadi dua bagian dan ambil isinya.
  3. Masukkan isi delima di dalam blender dan tambahkan madu, air serta es batu.
  4. Blender semua bahan tadi sampai halus dan masukka ke dalam gelas saji, sekarang jus buah delima buatan rumah siap diminum.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima