Manfaat Masker Buah Delima

Sekarang ini, segala macam aneka produk baik itu kesehatan dan kecantikan berasal dari buah delima,.yah meskipun ada juga yang memakai jenis buah-buahan yang lain tapi yang paling populer di masyarakat kita adalah buah delima. Berikut ini manfaat buah delima.

Merawat kulit
Tingginya kandungan kolagen pada buah delima ternyata dapat menjaga kulit agar tetap lembut dan halus. Selain kolage, delima mengandung senyawa yang membantu pertumbuh sel fibroplats yang tugasnya untuk memproduksi serat dan elastin. Fungsinya adalah untuk menjaga agar kulit senantiasa tetap kencang dan halus.

Membantu regenerasi sel
Bila wajah dipenuhi binting-bintik itu tandanya bahwa kulit anda sudah mulai rusak. Maka dari itu segera mengkonsumsi buah delima karena manfaatnya dapat melindungi lapisan kulit dan membantu regenerasi kulit di bagian dalam lapisan kulit. Delima mengandung antioksidan yang membantu kulit dalam menangkal radikal bebas yang diakibatkan oleh polusi.
Manfaat Masker Buah Delima

Mencegah penuaan dini
Buah delima dapat membuat anda terkesan lebih muda. Senyawa dalam delima berfungsi mencegah penuaan dini. Delima dapat dikonsumsi dalam bentuk minyak ataupun jus. Sebaiknya menggunakan minyak delima karena terbukti efektif. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak ke seluruh tubuh sesudah mandi. Kulit akan semakin kencang dan tampak lebih muda bila dioleskan secara teratur.

Mengobati jerawat
Delima tinggi akan kandungan vitamin C yang berfungsi mengatur produksi minyak pada wajah. Cara perawatannya adalah delima dihaluskan sampai lembut lalu oleskan pada wajah seperti masker. Tunggu sampai kering lalu bilas sampai bersih dengan memakai air dingin. Masker buah delima yang dipakai di wajah berjerawat dapat mengecilkan dan menyamarkan bekas jerawat pada kulit anda. Gunakan masker buah delima secara teratur apabila anda ingin terbebas dari jerawat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima