Fungsi Air Rebusan Daun Delima

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan dalam mengolah daun delima agar dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Daun delima dalam diseduh, direbus bahkan dibuat menjadi minyak alami. Semuanya itu dibuat tergantung pada jenis penyakitnya. Berikut ini manfaat daun delima untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Meningkatkan sistem imun
Minum air rebusan daun delima secara rutin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun dan tubuh tidak akan mudah terserang berbagai macam penyakit.

Mengobati batuk
Fungsi air rebusan daun delima adalah mengatasi berbagai jenis batuk seperti batuk kering atau batuk berdahak. Daun delima digunakan untuk mengobati sakit batuk sudah sejak lama.
Fungsi Air Rebusan Daun Delima

Mengobati penyakit kuning
Penderita penyakit kuning biasanya ditandai dengan kulit yang berwarna kekuningan yang diakibatkan karena adanya penumpukan bilirubin pada sel darah merah. Minum air rebusan daun delima pada pagi hari dan malam hari dapat menyembuhkan penyakit kuning. Minimal satu kali dalam sehari.

Mengobati masalah pencernaan
Pola makan yang tidak sehat dan adanya bakteri di dalam perut bisa menjadi faktor penyebab masalah pencernaan atau sakit perut. Air rebusan daun delima mengandung senyawa yang dapat membunuh semua bakteri yang ada di dalam perut. Buat teh dari daun delima dan diminum setiap hari sampai rasa sakit perut hilang.

Mengobati disentri
Penyebab disentri karena adanya bakteri di dalam usus dan penderitanya akan mengeluarkan darah saat BAB. Untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan minum air rebusan daun delima.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima