Buah Delima Putih Untuk Ibu Hamil

Buah delima putih sangat penting bagi ibu hamil. Karena ibu hamil dan janin di dalam kandungan harus mendapatkan nutrisi yang cukup dan bergizi. Salah satu menu makanan yang disarankan adalah buah delima. Buah delima mengandung zat-zat penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil karena baik untuk kesehatan tubuh.

Buah delima putih akan dapat menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi yang ada di dalam di kandungan bila dikonsumsi secara rutin. Banyak orang percaya bahwa buah delima putih dapat juga meningkatkan kesehatan kulit seperti membuat kulit menjadi halus, terhindar dari jerawat dan melembabkan kulit.

Delima putih bagus dalam perkembangan otak pada janin
Bumil atau ibu hamil perlu asupan nutrisi yang banyak agar selalu tetap sehat. Dalam buah delima putih terkandung asam folat yang berkhasiat mencegah cacat pada tabung syaraf yang bisa menyebabkan kerusakan pada tulang belakang janin. Delima putih juga berkhasiat mencegah kerusakan sel otak, kelahiran premature, bibir sumbing dan tumor.
Buah Delima Putih Untuk Ibu Hamil

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh si ibu dan bayinya
Salah satu zat yang penting untuk tubuh adalah vitamin C yang dapat berfungsi sebagai antioksidan karena dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Selain itu penyerapan zat besi dapat bekerja secara optimal berkat vitamin C dalam buah delima.

Membantu pembentukan tulang dan gigi bayi
Buah delima mengandung mineral seperti fosfor dan kalsium yang dapat membantu dalam proses pembentukan jaringan keras seperti gigi, tulang dan kuku pada bayi. Zat yang terkandung tersebut berkhasiat agar bayi tidak mengalami kelainan tulang dan giginya.

Mengatasi masalah dehidrasi
Kekurangan cairan atau disebut juga dehidrasi bisa terjadi pada ibu hamil. Oleh sebab itu buah delima sangat dibutuhkan karena mengandung natrium yang berperan penting dalam menyeimbangkan zat asam dalam tubuh bila ibu hamil mengalami dehidrasi.

Menghindari peradangan
Kandungan antioksidan yang tinggi dalam delima putih dapat mencegah peradangan dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Mengatasi pendarahan saat proses kelahiran

Resiko mengalami pendarahan saat melahirkan pasti akan dialami oleh ibu hamil. Si ibu yang mengalami pendarahan hebat bisa mengakibatkan kematian. Agar hal tersebut tidak terjadi maka dapat dicegah dengan makan buah delima putih karena mengandung zat besi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima