Jus Buah Delima

Penelitian ilmiah yang dilakukan oleh American Journal of Clinical telah membuktikan khasiat buah delima. Minum jus buah delima berkhasiat untuk mencegah oksidasi LDL atau kolesterol jahat karena mengandung antioksidan yang tinggi di dalam buah tersebut.

Bila anda mau mengolah buah delima menjadi jus buah dan rutin mengkonsumsinya setiap hari maka akan mendapatkan jutaan manfaat di dalamnya secara maksimal. Nama delima dikenal dengan nama Pomegranate, setiap buah delima memiliki minimal 800 biji di dalamnya. Biji delima bisa dikonsumsi dan kandungan serat dan nutrisi di dalamnya sangat tinggi sehingga baik untuk kesehatan.

Bahkan dalam Pediatric Research menyatakan bahwa minum jus buah delima selama masa kehamilan ternyata mampu membantu menjaga otak bayi yang baru lahir setelah mengalami kelahiran traumatik.  Berikut ini manfaat buah delima dan cara mengolahnya menjadi jus buah delima yang nikmat serta menyegarkan.
Jus Buah Delima

  1. Delima mengandung zat antibakterial sehingga mampu mengatasi bau mulut, mencegah plak pada gigi dan membersihkan mulut.
  2. Delima memiliki kemampuan yang dapat menjaga keseimbangan cairan tubuh sehingga masalah tenggorokan kering dan suara serak dapat disembuhkan.
  3. Jus buah delima sangat penting untuk kesehatan mata sehingga mengkonsumsinya dapat menjaga penglihatan tetap tajam.
Cara membuat jus delima melon
Bahan-bahan yang harus disediakan adalah 1 sdm sirup gula, 50 gram delima yang sudah disaring dan diambil airnya, 50 gram bulir jeruk bali dan 100 gram melon yang sudah dikupas serta dipotong dadu. Cara bikin jus delima melon secara simple adalah campurkan sirup gula, air matang, air delima dan buah melon yang sudah dipotong-potong lalu masukkan semua ke dalam blender. Kemudian setelah halus, tuang ke dalam gelas yang sudah disiapkan. Tambahkan bulir jeruk bali lalu diaduk merata dan jus delima melon siap diminum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima