Manfaat Buah Delima Putih

Dalam bahasa latin buah delima disebut Punica granatum dan buah ini sangat populer di indonesia. Menurut sumber yang dipercaya, buah delima sebenarnya berasal dari Timur Tengah lalu tersebar ke wilayah subtropik sampai daerah tropik.

Umumnya buah delima hanya diperjualbelikan untuk dikonsumsi tapi seiring berjalannya waktu buah delima akhirnya dipakai sebagai obat herbal alami. Jenis buah delima ternyata ada bermacam-macam, yaitu delima merah, delima putih dan delima ungu.

Mungkin sebagian besar orang mengenal buah delima untuk dikonsumsi saja dan tidak mengetahui kandungan yang ada di dalamnya. Buah delima putih mengandung berbagai macam senyawa yang dapat menjaga kesehatan tubuh kita, yakni serat, protein, kabohidrat, energi, gula, kalium, lemak, kalsium, folat, vitamin C, asam pantotenat, thiamine, niacine, vitamin B6, seng, magnesium, fosfor dan zat besi. Berikut ini adalah manfaat buah delima putih
Manfaat Buah Delima Putih

Mengobati cacingan
Buah delima mengandung tanin dan penisin yang tinggi sehingga dapat digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan cacingan.

Mencegah kanker payudara
Kandungan polifenol yang ada di dalam delima putih bermanfaat menghambat sintesis estrogen yang berguna untuk mencegah penyebaran sel-sel kanker payudara.

Mampu menurunkan kolesterol
Delima putih terkenal akan antioksidannya yang tinggi sehingga dapat meminimalisir oksidasi LDL atau kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik / HDL yang baik untuk kesehatan tubuh.

Melawan radikal bebas
Radikal bebas yang berasal entah dari polusi udara seperti kendaraan atau pabrik dapat merusak sel-sel di dalam tubuh dan untuk mencegahnya bisa dengan makan buah delima putih secara rutin.

Sumber energi yang baik
Buah delima putih mengandung energi yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan energi tambahan di dalam tubuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima