Buah Delima Untuk Ibu Hamil

Selain bermanfaat untuk janin, buah delima dapat menjaga kesehatan kulit sang ibu. Bila rutin mengkonsumsi buah delima maka dipercaya dapat meningkatkan kesehatan kulit dari dalam dan luar seperti mencegah jerawat, kulit kasarn, kulit kering, mencerahkan kulit dan lainnya.

Ibu hamil biasanya lebih mudah terserang berbagai macam penyakit dan bisa dicegah dengan makan buah delima. Penyakit yang menyerang ibu hamil dan janin adalah tekanan darah tinggi, penyakit kanker, tinggi akan kolesterol, kenaikan berat badan, anemia dan pembengkakan.

Buah delima merupakan tumbuhan yang asalnya dari timur tengah. Pohon buah delima memiliki tinggi 5-8 meter dan kebanyakan tumbuh di daerah dataran rendah. Rasa buah delima biasanya agak manis dan asam mungkin mirip dengan buah jeruk. Buah delima sejak dulu dikenal dapat mengobati berbagai jenis penyakit karena mengandung vitamin A, E, C, serat, niasin, kalium, dan asam folik.

Buah delima adalah buah yang memiliki kandungan antioksidan paling tinggi diantara buah-buahan yang mengandung antioksidan lainnya. Manfaatnya apa? Untuk menangkal radikal bebas dari dalam dan luar tubuh yang mengakibatkan kanker.
Buah Delima Untuk Ibu Hamil

Untuk menjaga kesehatan ibu hamil diperlukan banyak nutrisi penting dan oleh sebab itu salah satu buah yang cocok untuk menjaga kesehatan ibu dan janinnya adalah mengkonsumsi buah delima. Buah delima mengandung asam folat yang berkhasiat mencegah kerusakan pada tulang belakang janin, mencegah tumor, mencegah kerusakan sel otak dan mencegah kelahiran premature.

Cara memakan buah delima sangat sederhana dan simple, bisa dimakan langsung atau bisa juga dibuat jus delima. Disarankan ibu hamil untuk mengkonsumsi dua buah delima setiap hari supaya nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil dapat terpenuhi secara optimal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merebus Kulit Buah Delima

Buah Delima Bisa Menggugurkan Kandungan

Cara Mengolah Buah Delima